Thursday, September 19, 2024

SportCorner.id - Steven Gerrard membeberkan alasan mau menerima pinangan klub Liga Pro Saudi, Al-Ettifaq. Salah satu alasannya adalah suasana kekeluargaan.

Gerraard awalnya menolak tawaran untuk menjadi pelatih di Al-Ettifaq. Namun kemudian mantan pemain kapten Liverpool ini berubah pikiran.

Gerrard menandatangani kontrak yang berdurasi tiga tahun dengan Al-Ettifaq.

"Ketika saya pergi ke Saudi, saya merasakan perasaan kekeluargaan yang nyata. Itu membuat saya benar-benar merasa disambut," kata Gerrard.

Menurut Gerrard ada tiga hal yang selalu ia pertimbangkan sebelum menerima pekerjaan. Pertama adalah harus tepat dengan keluarga, kemudian proyek sepakbola dan soal kontrak.

"Kami harus bersemangat dan termotivasi oleh tantangan. Saya pikir proyek sepakbola harus ambisius dan perlu alasan yang tepat," ujarnya.

Gerrard mengikuti jejak mantan rekan setimnya di Liverpool, Robbie Fowler. Di mana Fowler ditunjuk sebagai pelatih di tim divisi dua Saudi, Al Qadsiah.

Gerrard berhasil mempersembahkan gealr juara Liga Utama Skotlandia saat ia menjadi pelatih di Rangers pada 2021 lalu. Namun kemudian ia dipecat sebagai manajer Aston Villa pada Oktober tahun lalu.