Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap ketiga Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, akan kembali mengaspal bersama AlphaTauri setelah pemecatan Nyck De Vries. Penggemar Formula One menyambut baik comeback-nya.

Melansir De Telegraaf, Ricciardo akan menjadi pembalap pinjaman untuk AlphaTauri selama sisa musim setelah tim ‘anakan’ Red Bull itu menjalani 10 seri tidak memuaskan bersama De Vries yang saat ini menempati posisi terakhir klasemen Kejuaraan F1.

Menanggapi hal tersebut, banyak penggemar menyambut bahagia comeback-nya pembalap berwarganegara Australia tersebut. Namun, fans merasa kasihan kepada De Vries yang dipecat begitu saja di tahun pertamanya pada ajang balap mobil tercepat itu.

“Saya merasa sangat senang Danny kembali tetapi saya sangat sedih dengan Nyck. Ini tahun pertamanya di F1 dan dia tidak mendapat kesempatan untuk menyelesaikannya,” tulis sebuah penggemar pada kolom komentar akun Tiktok resmi F1 yang mengumumkan kembalinya Ricciardo.

“Sangat senang Daniel kembali, tetapi kasihan Nyck,” tambah fans lainnya.

Pemuda berusia 34 tahun tersebut menjadi favorit penggemar karena sikapnya yang rendah hati dan kerap menghibur. Namun, dirinya hampir tidak mendapatkan tim setelah pemutusan kontrak lebih awal dengan McLaren. Syukurnya, ia direkrut oleh Red Bull sebagai pembalap ketiga.

Pada ajang F1, pembalap ketiga tidak memiliki tugas untuk membalap layaknya pilot lain. Mereka biasanya hanya berperan seperti menjadi humas serta ikut menghadiri berbagai acara dengan pembalap pertama dan kedua. Hal itu yang dilakukan Ricciardo selama musim 2023 ini.