Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Arsenal telah menyepakati pembelian Declan Rice. Tapi, hingga saat ini mereka belum membayar sepeserpun kepada West Ham United.

Pembelian gelandang berusia 24 tahun bermahar 100 juta Poundsterling dengan tambahan 5 juta Pounds itu sudah disepakati sembilan hari lalu. Namun, West Ham dibuat marah karena The Gunners tidak juga segera membayar harga yang telah dipatenkan.

Kemarahan The Hammers dapat dipahami mengingat gelandang andalan mereka sudah menandatangani persyaratan pribadi dan lolos tes medis di London.  Melansir The Sun, petinggi West Ham tidak suka dengan sikap bertele-tele Meriam London yang terkesan mempersulit transfer.

Proses perekrutan Rice menuju Emirates Stadium berjalan cukup panjang dengan dua kali penolakan tawaran Arsenal kepada West Ham. Hingga mereka mencapai titik tengah di harga 105 juta Poundsterling dan harus membayarkan cicilan pertama saat tujuh hari sejak kesepakatan dicapai.

Diketahui bahwa Meriam London menginginkan cicilan selama lima tahun, tetapi ditolak oleh The Hammers yang ingin pada 2025 total harga pembelian sudah terpenuhi.

Pada bursa transfer musim ini setidaknya ada dua pemain anyar yang resmi merapat ke klub asuhan Mikel Arteta tersebut, yaitu Kai Havertz dari Chelsea dan Jurrien Timber eks Ajax.

Saat ini pemain bernomor punggung 41 tersebut sedang berlatih di Portugal sembari menunggu proses akhir dari transfernya.

Rice menjadi prioritas utama Arteta untuk segera didatangkan ke klubnya. Ia sangat tertarik melihat performa eks kapten West ham tersebut setelah berhasil membawa klubnya merasakan gelar juara setelah nirgelar selama 48 tahun dengan meraih trofi Liga Conference.