Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia Putri U-19 gagal melaju ke final Piala AFF Women U-19 2023. Timnnas Indonesia U-19 dikalahkan oleh Thailand.

Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Kamis, 13 Juli 2023 Thailand menang 7-1 atas Indonesia.

Saat pertandingan berjalan 15 menit, Thailand berhasil unggul 1-0. Adalah sepakan dari dalam kotak penalti Thawanrat Promthongmee memanfaatkan umpan silan dari sisi kanan.

Indonesia bisa memperkecil ketertinggalan 1-2 saat pertandingan memasuki menit ke-25. Adalah tendangan keras dari luar kotak penalti Claudia Scheunemann.

Thailand menambah keunggulan menjadi 3-1. lagi-lagi gol dicetak oleh Thawanrat Promthongmee melalui sundulan, memanfaatkan umpan silang dari Achiraya Yingsakul.

Kedudukan 3-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua

Di awal babak kedua, Thailand menambah keunggulan menjadi 4-1. Tendangan dari dalam kotak penalti Anaphon Amangpong gagal diantisipasi oleh kiper Indonesia, Fani.

Tertinggal tiga gol tidak membuat pemain Timnas U-19 Indonesia patah arang. Mereka pun tetap mencoba untuk menyerang, namun lini pertahanan Thailand masih bisa memcegahnya.

Justru Thailand berhasil menambah keunggulan menjadi 5-1 melalui Chattaya Pratumkul. Ia mencetak gol dengan memanfaatkan bola rebound dari sepakan Achiraya Yingsakul.

Thawanrat Promthongmee semakin membuat Timnas Indonesia U-19 merana. Ia mencetak gol keenam bagi Thailand di menit 71, sehingga unggul 6-1. Pertandingan tersisa 10 menit, Thailand kembali menambah gol, sehingga skor menjadi 7-1.