Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Transfer Christian Pulisic ke AC Milan sudah rampung. Pemain Amerika Serikat itu dilepas Chelsea senilai 20 juta Poundsterling.

Pulisic menandantangani kontrak berdurasi empat tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Pemain berusia 24 tahun itu mencetak 26 gol dalam 145 pertandingan bersama Chelsea. Dia juga menjadi bagian dari tim yang mengalahkan Manchester City di final Liga Champions 2021.

Pulisic tak masuk dalam rencana pelatih Mauricio Pochettino musim depan. Di musim terakhirnya bersama The Blues, dia jarang dimainkan dan hanya mencetak satu gol.

"Musim lalu bersama Chelsea sangat sulit. Untuk alasan apa pun, saya tak mendapatkan banyak kesempatan bermain seperti yang saya inginkan," ujarnya, dikutip dari BBC.

"Bagi saya, bergabung dengan AC Milan adalah kesempatan untuk memulai babak baru dan bermain dengan tim besar ini adalah sebuah kebanggaan," katanya.

Pulisic bergabung dengan Chelsea dari Dortmund di 2019 senilai 57,6 juta Poundsterling yang menjadikannya pemain Amerika Utara termahal sepanjang sejarah.

Di Milan, Pulisic akan bertemu lagi dengan rekannya di Chelsea, Ruben Loftus-Cheek yang lebih dulu mendarat di San Siro.