Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Bek veteran Italia, Leonardo Bonucci, dikabarkan tidak masuk dalam skuat dan dilucuti sebagai kapten Juventus. Diduga akibat konflik berkepanjangan dengan pelatih Massimiliano Allegri.

Melansir Football Italia, pemain berusia 33 itu telah dicopot secara paksa dari tugasnya sebagai kapten dan tidak ikut dalam tur pramusim ke Amerika Serikat. Ia akan menjalani latihan terpisah dengan rekan-rekan setimnya.

Meskipun sudah gamblang diasingkan dalam tur pramusim, eks penggawa AC Milan itu masih percaya diri untuk berlatih lebih keras dan mengubah persepsi Allegri terhadap dirinya.

Hal tersebut kabarnya menjadi isyarat keras Si Nyonya Tua untuk Bonucci agar segera meninggalkan klub atau gantung sepatu. Pengasingan yang dilakukan Bianconeri merupakan buntut dari sang pemain yang bersikap selayaknya asisten pelatih Allegri saat di bangku cadangan dan bertindak bagai bos di balik pintu ruang ganti.

Selain hal-hal yang berkaitan sikap, Juventus juga tampaknya sudah tidak ingin memenuhi gaji bersih Bonucci yang sebesar 12 juta euro per tahunnya.

Konflik pesepakbola Italia tersebut dengan Allegri kembali mencuat. Di mana pertengkaran itu terjadi pada tahun 2017 dan menyebabkan Bonucci tidak dimainkan dalam beberapa pertandingan penting. Gesekan berakhir setelah Bonucci memutuskan pindah semusim ke Milan.

Bonucci didatangkan Juventus pertama kali saat musim 2010/2011. Namun, ia memutuskan hengkang ke Milan pada tahun 2017 lalu kembali ke Turin di musim berikutnya. Total ia berkontribusi dalam 502 pertandingan dengan sumbangan 37 gol dan 10 assist. Sebanyak 19 trofi telah dirinya raih bersama Bianconeri.