Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Direktur sepakbola Juventus, Cristiano Giuntoli menyakatan bahwa Leonardo Bonucci harus segera angkat kaki dari Allianz Stadium.

Ultimatum untuk Bonucci tersebut disampaikan oleh Giuntoli dalam pertemuan telekonferensi pada Kamis, 13 Juli 2023.

Dalam pertemuan itu, Giuntoli menyatakan bahwa Bonucci sudah tidak lagi menjadi bagian dari proyek klub dan sepenuhnya keluar dari skuad.

Pemain berusia 36 tahun itu dilaporkan masuk daftar jual Juventus dan bebas meninggalkan klub pada musim panas ini.

Hal itu dilakukan jika ia ingin mencoba menjadi starter penuh waktu di klub lain jelang musim panas mendatang.

Dilansir dari Sbnation, Bonucci masih diharapkan melapor untuk latihan pramusim di Continassa, Italia pada Senin, 17 Juli 2023 mendatang.

Alasannya, karena ia merupakan pemain Juventus terakhir yang melapor setelah menjalani liburan panjang dan tugas internasional yang diperpanjang pada bulan lalu.

Bonucci bergabung dengan Bianconeri pada 2010 lalu. Pemain berpaspor Italia itu sudah berkontribusi besar dengan menyumbang 17 piala untuk Bianconeri.

Ia sempat hijrah ke AC Milan pada 2017 dan kembali lagi ke Juventus pada 2018. Bonucci kemudian ditetapkan sebagai kapten usai pensiunnya Giorgio Chiellini pada 2022 lalu.

Pada penampilannya yang ke-500 di Turin, Bonucci mengatakan bahwa ia akan pensiun pada akhir musim 2023/24 dengan kontrak yang sudah berakhir.

Ia berharap agar bisa ikut bertanding pada 2023/24 yang menjadi musim terakhirnya sebagai pemain Juventus.