Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Christian Pulisic memakai nomor punggung 11 di AC Milan yang sebelumnya dipakai Zlatan Ibrahimovic.

Milan mendatangkan Pulisic dari Chelsea senilai 20 juta Euro plus dua juta Euro bonus. Setelah dinyatakan lolos tes medis, dia menandatangani kontrak hingga 2027 dengan opsi tambahan satu tahun.

Bersama Rossoneri, Pulisic akan memakai nomor punggung 11 yang sebelumnya dipakai Ibrahimovic. Pemain asal Swedia itu memutuskan gantung sepatu di akhir musim 2022/23.

Pulisic mengaku tak terbebani dengan menggunakan nomor punggung 11. Dia hanya ingin fokus jadi diri sendiri.

"Saya tak berusaha menggantikan posisinya. Dia (Ibrahimovic) adalah legenda. Ini adalah permulaan baru bagi saya dan saya memakai nomor yang saya suka," ujar Pulisic, dikutip dari Football Italia.

"Ada banyak nama-nama besar yang pernah bermain di sini. Tapi, saya sedikit lebih muda. Ada nama-nama seperti Kaka dan Ibrahimovic ditambah nama-nama lain yang masih bermain di sini," katanya.

Pulisic jarang mendapatkan kesempatan bermain di musim terakhirnya bersama Chelsea. Dia senang bisa bergabung dengan Milan, apalagi tim asuhan Stefano Pioli itu tampil di Liga Champions musim depan.

"(Main di Liga Champions) adalah salah satu alasan saya pilih main di sini, karena mereka main lagi di Liga Champions. Musim lalu Milan tampil baik. Saya di sini untuk membantu mereka memenangkan gelar seperti Liga Champions, yang tentunya sudah pernah mereka menangkan," ucapnya.