Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, dikabarkan tengah dalam incaran dua tim Formula 1 (F1), Red Bull dan Aston Martin.

Red Bull mempertimbangkan Charles Leclerc sebagai pengganti Sergio Perez. Leclerc dinilai sebagai pendamping yang tepat bagi Max Verstappen.

Sementara itu, Aston Martin, membidik Charles Leclerc untuk menggantikan Fernando Alonso yang kemungkinan besar segera gantung stir.

Selain Red Bull dan Aston Martin, Leclerc juga dikaitkan dengan Mercedes dalam beberapa bulan terakhir.

Sementara itu, Leclerc masih belum memikirkan soal pembaruan kontrak bersama Ferrari. Namun, ia masih ingin membalap untuk tim berlogo kuda jingkrak tersebut.

"Sejujurnya itu belum ada di pikiran saya. Saya suka Ferrari, jadi saya senang di sini," ungkap Leclerc dikutip dari Crash.

Pembalap 25 tahun itu mengakui bahwa performa balapnya pada musim ini masih belum memuaskan.

"Tentu saja, tim dan saya tidak senang dengan posisi kami saat ini. Tapi saya pikir kami semua bekerja ke arah yang benar," kata Leclerc.

Pembalap asal Monako itu baru dua kali podium dari 10 kali balapan. Leclerc berada di posisi ketujuh dalam perolehan poin sementara musim ini dengan 74 poin.

Pada balapan F1 GP Inggris, Leclerc start dari urutan keempat, tapi ia mengakhiri balapan dengan finis di urutan kesembilan.