Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Saga transfer Declan Rice akhirnya tuntas. Gelandang asal Inggris itu resmi menjadi pemain Arsenal mulai musim depan.

The Gunners merekrutnya dari West Ham United dengan mahar 105 juta poundsterling atau mencapai lebih dari Rp2 triliun.

Nominal itu menjadikannya sebagai pemain Inggris termahal melewati rekor yang sebelumnya dicatatkan Jack Grealish saat hijrah ke Manchester City (100 juta poundsterling) sekaligus memecahkan rekor transfer Premier League.

"Pemain internasional Inggris Declan Rice telah bergabung dengan kami dari West Ham United dengan kontrak jangka panjang," demikian bunyi keterangan di situs resmi Arsenal.

Rice memang layak dihargai mahal. Pasalnya, di usia yang masih cukup muda, dia sudah menjadi andalan di lini tengah West Ham United dan Timnas Inggris.

Maka itu, tim Meriam London berani mengikatnya dengan kontrak jangka panjang.

Direktur Olahraga Arsenal, Edu, mengaku sangat bahagia mengetahui timnya berhasil mengamankan jasa Rice.

Dia yakin Rice bakal membantu The Gunners dalam perebutan juara Premier League musim depan.

"Declan adalah pemain dengan kemampuan yang fantastis, dan ia sudah teruji baik di level klub maupun di level tim nasional. Proses transfer ini tidak mudah sehingga kami senang Declan bergabung bersama kami," kata Edu

"Declan pemain yang masih muda namun memiliki kualitas yang tinggi. Dia akan membuat tim kami semakin kuat dan ia cocok dengan strategi kami untuk membangun tim yang kuat dengan pemain-pemain muda sebagai pusatnya," tambahnya.