Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pihak kepolisian RI langsung akan menyiapkan konsep baru pengamanan untuk mendukung penyelenggaraan pertandingan sepakbola di Liga 1 musim 2023/2024.

Polri melalui Asops Kapolri Irjen Agung Setya menyatakan akan melakukan kajian bersama PSSI dan PT Liga Indonesia Baru.

Hal itu sebagai tindak lanjut dari jadwal Liga 1 2023/2024 yang diserah oleh Erick Thohir kepada Kapolri, Listyo Sigit Prabowo di Labuan Bajo, NTT beberapa waktu lalu.

Asops Kapolri Irjen Agung Setya mengatakan pihaknya akan melakukan kajian bersama PSSI dan PT Liga Indonesia Baru untuk membahas dari berbagai aspek, terutama kenyamanan dan keselamatan yang sangat berpengaruh pada penyelenggaraan ajang sepakbola profesional.

"Kita akan duduk bersama dengan PSSI dan penyelenggara Liga. Polri akan siapkan konsep baru penyelenggaraan liga yang lebih baik dan nyaman bagi penonton, penyelenggara dan klub agar terjadi era baru di persepakbolaan Indonesia yang lebih maju dan berkelas," ujar Agung kepada wartawan, Kamis 11 Mei 2023.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengapresiasi respon cepat Polri terkait jadwal Liga 1 2023/2024 dan rencana konsep baru pengamanan pertandingan.

"Saya apresiasi respon cepat pihak Kepolisian RI yang langsung mengkaji jadwal liga 1 musim mendatang, sekaligus menyiapkan konsep baru pengamanan untuk mendukung kelancaran kompetisi sepakbola nasional," ujar Erick Thohir.

"Ini artinya, PSSI dan Polri punya komitmen kuat untuk bersama memperbaiki jalannya kompetisi liga dalam hal perizinan, pengaturan keamanan, serta memberikan kenyamanan bagi penonton, sponsor, klub, serta siaran televisi," imbuhnya.