Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Kiper nomor satu Bayern Munchen, Manuel Neuer, dikabarkan belum bisa memperkuat skuat di awal musim.

Setelah mengalami cedera patah kaki akibat bermain ski di bulan Desember lalu dan melewatkan sisa pertandingan hingga saat ini, kini pemain berusia 37 tahun itu dikabarkan tidak bisa memulai musim pada 18 Agustus nanti melawan Werder Bremen.

Pelatih Bayern, Thomas Tuchel, mengungkapkan bahwa dirinya ragu Neuer akan ikut dalam pertandingan pembuka Liga Jerman dan membutuhkan beberapa waktu untuk memaksimalkan penyembuhan.

“Kami membutuhkan sedikit waktu dan kesabaran,” kata Tuchel melansit Get Football Germany.

“Kembali di pembuka Bundesliga atau Piala Super (minggu sebelumnnya) mungkin terlalu ambisius. Kami sedang mencari atau berharap dia akan siap pada bulan Agustus,” lanjutnya.

Saat ini, penjaga gawang yang membwa negaranya meraih trofi Juara Dunia 2014 tersebut sedang fokus berlatih sendiri dan absen dalam pertandingan pra musim Asia Tour.

Jika benar Neuer tidak bermain saat awal musim, maka situasi genting akan dihadapi Die Rotten. Ditambah gencarnya isu kepergian Alexander Nubel dan Yann Sommer yang ingin meninggalkan kubu Tuchel setelah posisinya terancam digeser dengan kembalinya eks kiper FC Schalke tersebut.

Neuer tiba di Allianz Arena sejak musim panas 2011 setelah dibeli dari Schalke dengan harga 30 juta euro. Selama 12 tahun, ia bermain dalam 489 pertandingan dengan torehan cleen sheets mencapai 233 kali. Pria kelahiran Gelsenkirchen itu juga meraih 28 trofi bersama FC Hollywood.