Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Bendera Merah Putih kembali berkibar saat dua peselancar ombak Indonesia, Dhany Widianto dan Dhea Natasya, sukses meraih medali di Kejuaraan Asian Surfing Championship 2023 Maldives yang digelar pada 8-17 Juli 2023 di Kaafu atoll Thulusdhoo, Maladewa.

Dhany sukses menjadi juara setelah mengalahkan tiga peselancar lainnya pada putaran final, yakni Riki Sato dari Jepang, Ikko Watanabe dari Jepang, dan Hussain Areef dari tuan rumah, Maladewa.

Sedangkan, Dhea Natasya meraih peringkat ketiga dalam kejuaraan tersebut kategori putri setelah berlaga di putaran final melawan Isabel Faye Higgs dari Thailand, Sumomo Sato dari Jepang, dan Mirai Ikeda dari Jepang.

Atas prestasi tersebut, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman, berharap prestasi ini bisa dipertahankan sekaligus memacu atlet lain untuk meraih prestasi serupa.

“Saya mengucapkan selamat kepada Dhany Widianto yang menjadi juara kejuaraan selancar ombak Asia dan juga Dhea Natasya yang meraih medali perunggu putri,” kata Marciano dikutip situs KONI.

“Saya berharap prestasi atlet-atlet selancar ombak dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan pada tingkat yang lebih tinggi, sehingga satu hari nanti, selancar ombak akan menjadi kontributor medali untuk Indonesia pada Olimpiade,” tambahnya.

Tak lupa, Marciano juga berterima kasih kepada Pengurus Besar Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PB PSOI) yang telah melakukan pembinaan dengan baik sehingga mampu mengantar atlet meraih prestasi.



Artikel terkait