Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Anak Michael Schumacher, Mick, mengejutkan penggemar Fomula One dengan menggunakan mobil Mercedes yang pernah digunakan Sang Ayah pada ajang bertajuk Goodwood Festival of Speed.

Sorotan tertuju pada Mick yang mengendarai mobil milik ayahnya yang ikonik. Tidak hanya kendaraan, ia bahkan menggunakan seperangkat baju dan helm yang juga dipakai Schumacher saat itu. Di mana mobil serta perlengkapan tersebut digunakan juara dunia tujuh kali tersebut saat musim 2011.

Melalui akun Twitter resmi Mercedes AMG Petronas, mereka membagikan sebuah foto dengan keterangan “M. Schumacher. ❤️.”

Schumacher merupakan eks pembalap yang berhasil meraih tujuh kejuaraan F1 dengan Benetton dan Ferrari. Ia kemudian memutuskan berhenti membalap pada tahun 2006, tetapi kemudian kembali bersama Mercedes ketika 2010.

Eks pembalap berusia 54 tahun itu sempat terbaring koma sejak 2013 setelah mengalami kecelakaan maut saat sedang bermain ski. Kondisinya sangat jarang dipublikasikan oleh semua pihak dan membuat masyarakat bertanya-tanya.

Sedangkan, anak kandung Schumacher resmi mengaspal di ajang F1 pada pertengahan musim 2020 dengan Alfa Romeo Racing dan Haas sebagai pembalap uji coba. Kini menjadi pembalap ketiga di tim Mercedes bersama Lewis Hamilton dan George Russel.

Festival Goodwood adalah ajang balap mobil hingga motor yang dihelat di sirkuit Goodwood, Inggris. Acara ini pertama kali diadakan ketika tahun 1993. Balapan biasanya dilakukan pada bulan Juni atau Juli, tergantung musim. Banyak pembalap motor dan mobil berpartisipasi dalam acara ini.