Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap kedua Red Bull Racing Formula One, Sergio Perez, tidak peduli tentang isu Daniel Ricciardo yang berpotensi merebut posisinya di tahun 2025.

Melansir Crash, Ricciardo percaya diri mengatakan bahwa ia membidik kursi yang saat ini diduduki oleh Perez jika comebacknya bersama AlphaTauri berjalan mulus.

Pemuda asal Australia tersebut baru saja direkrut oleh tim ‘anakan’ Red Bull untuk menggantikan Nyck De Vries yang tampil kurang impresif pada sepuluh seri pertama musim ini.

Menanggapi hal itu, Perez mengatakan bahwa dirinya tidak terlibat dalam penendangan De Vries dan menyikapi santai terkait isu dirinya kehilangan tempat di Red Bull dalam waktu dekat.

“Tidak, bukan saya orangnya. Saya sudah berada di F1 selama 13 tahun, jadi saya bukan seseorang yang terlalu memikirkan ke depan,” ungkap Perez melansir Crash pada konferensi pers menjelang Grand Prix Hongaria.

“Menurut saya ini adalah kesempatan besar bagi (Ricciardo), dan itu saja. Saya fokus pada Hongaria serta Belgia dan tidak begitu memikirkan 2025,” lanjutnya.

Perez memulai tahun dengan baik hingga mampu meraih dua kali juara dari lima seri pertama. Masuk putaran keenam, performa pembalap asal Meksiko tersebut menurun dan hanya berhasil menempati satu podium pada lima balapan terakhir.

Kini pembalap berusia 33 tahun tersebut berada di posisi dua klasemen Kejuaraan dengan 156 poin, hanya kalah dari rekan setimnya, Max Verstappen.

Di sisi lain, ada Ricciardo yang baru kembali mengaspal setelah ditetapkan sebagai pembalap ketiga Red Bull musim ini. Sebelumnya, ia memang lama menjadi penghuni Paddock minuman asal Austria itu.