Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Daniel Ricciardo menggunakan seragam Scuderia AlphaTauri untuk pertama kalinya di paddock Formula One pada Kamis, 20 Juli 2023.

Ricciardo tampak menawan dengan senyuman khasnya ketika menggunakan seragam baru AlphaTauri.

Kedatangan pembalap berpaspor Australia itu tidak lain adalah untuk menggantikan posisi Nyck de Vries yang telah dipecat oleh AlphaTauri pada 11 Juli 2023 lalu.

Selain itu, ia dipastikan akan membalap untuk AlphaTauri di balapan F1 Grand Prix Hungaria pada Minggu, 23 Juli 2023 mendatang.

Pembalap berusia 34 tahun itu akan tetap bersama AlphaTauri hingga akhir musim dengan menargetkan kursi Red Bull nantinya.

Namun, Ricciardo harus tetap beradaptasi dengan AT04 AlphaTauri yang loyo dan memiliki kelemahan.

“Saya tahu mobil ini akan memiliki beberapa keterbatasan, tetapi saya harus melakukan yang terbaik dengan apa yang saya miliki,” ungkap eks pembalap Renault itu dilansir dari Autoweek.

“Jika itu adalah sesuatu yang menurut saya dapat saya kerjakan maka hanya itu yang saya butuhkan untuk merasa nyaman di belakang kemudi lagi dan menggunakan beberapa pengalaman saya untuk mendorong tim lebih maju,” tambahnya.

Kehadiran Ricciardo juga diharapkan dapat mengubah nasib tim yang saat ini berada di juru kunci klasemen konstruktor, bahkan hanya mengemas dua poin pada musim ini.

Sebagai informasi, Ricciardo bergabung dengan AlphaTauri sebagai tim F1 keenamnya saat ini.