Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Gelandang asal Jerman, Jamal Musiala, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Bayern Muenchen untuk musim 2022/2023 mengalahkan Matthijs de Ligt dan Thomas Muller.

Pesepakbola berusia 19 tahun itu mendapatkan 46 persen suara sebagai penggawa terbaik di Allianz Arena musim lalu. Diikuti De Ligt dengan 28,3 persen dan Muller 8,2 persen.

Pemungutan suara dilakukan oleh semua unsur klub, termasuk para penggemar.

Melalui akun Instagram resmi The Bavarians, pemain bernomor punggung 42 tersebut mengucapkan terima kasih kepada suporter yang mendukungnya dan merasa sangat bangga dengan penghargaan itu.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih pada suporter yang telah memvoting saya sebagai Pemain Terbaik musim (lalu). Dinobatkan menjadi Pemain Terbaik di tim sebesar ini merupakan penghargaan besar bagi saya,” ucap Musiala pada sepenggal video itu.

“Saya harap saya akan terus maju dan memberi Anda banyak momen hebat lainnya,” lanjutnya.

Melansir website Bayern, eks akademi Chelsea itu juga menerima penghormatan spesial atas gol indah yang diciptakan pada pertandingan Bundesliga terakhir melawan FC Koln. Di mana gol tersebut membawa Die Rotten menjuarai Liga Jerman untuk ke-11 kali dalam waktu beruntun.

Beberapa sumber juga mengatakan bahwa Musiala bersama tiga wonderkid Der FCB lainnya dinominasikan pada penghargaan Golden Boy edisi 2022. Namun, dirinya harus bersaing dengan dua pesepakbola muda lain seperti Jude Bellingham dan Karim Adeyemi.