Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Pertandingan Pramusim antara Tottenham Hotspur melawan Leicester City dibatalkan akibat cuaca buruk yang terjadi di Bangkok, Thailand.

Hujan deras membanjiri Stadion Nasional Rajamangala menjelang hari pertandingan yang dihelat pada Minggu, 23 Juli 2023 kemarin.

Akibatnya, duel tersebut terpaksa batal sebab air yang membanjiri permukaan lapangan.

Pelatih Spurs, Ange Postecoglou memasuki lapangan tepat 15 menit sebelum pertandingan dimulai ketika para pemain sedang berlatih.

Hal ini dimaksud untuk memastikan kondisi lapangan, serta kesiapan para pemain Spurs.

Selain itu, para staf berusaha keras untuk membersihkan air yang menggenang di permukaan lapangan serta melakukan pengecatan ulang garis lapangan yang memudar.

Namun, karena keadaan yang tidak membaik, akhirnya pertandingan terpaksa dibatalkan pada pukul 17.45 waktu setempat.

Selain itu, muncul video dari pemain The Lilywhites, Son Heung-min yang kesulitan menendang bola dengan baik sebab air yang menggenang di permukaan lapangan.

“Pertandingan persahabatan malam ini melawan Leicester City telah dibatalkan karena lapangan tergenang air dan kondisi cuaca buruk," bunyi pernyataan resmi Spurs.

"Penyelenggara acara, berdasarkan rekomendasi dari ofisial pertandingan, mereka menganggap bahwa lapangan di Stadion Nasional Rajamangala tidak dapat digunakan dan tidak aman setelah hujan lebat di Bangkok,” lanjut pernyataan Spurs.

Penulis: Putri Dinda Safira