Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Manajer LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengungkapkan kelanjutan karier pembalapnya, Alex Rins.

Melansir Crash, Cecchinello mengatakan bahwa pembalap berusia 27 tahun itu dalam waktu dekat mungkin akan bergabung dengan Yamaha untuk musim depan. Diskusi sudah berlangsung dan ia sangat menyayangkan jika Rins pergi.

“Dia telah menerima tawaran Yamaha,” ungkap Cecchinello kepada GPOne.

“Saya tidak memiliki informasi pasti, saya hanya mampu mengatakan bahwa akan sangat disayangkan kehilangan Alex, karena dia pembalap terbaik,” lanjutnya.

Klausul yang dimiliki Rins saat teken kontrak bersama Honda cukup menguntungkannya saat ini. Di mana ia dikontrak hingga musim 2024 dan tetap boleh pindah jika ada tawaran dari tim lain.

Jika pembalap asal Spanyol itu resmi menempati paddock Yamaha, maka Franco Morbidelli akan menjadi korban. Kemungkinan Morbidelli berlabuh di tim utama Ducati atau satelit The Mooney VR46.

Saat ini Rins sedang menjalani masa perawatan patah kaki dan akan kembali mengaspal di GP Inggris 6 Agustus nanti. Pada klasemen, dirinya menempati posisi 13 dengan perolehan 47 poin.

Honda mengalami waktu sulit dengan tiga dari empat pembalapnya mengalami cedera dan terpaksa absen pada beberapa balapan terakhir.

Penulis: Dinda Puspita Hervira