Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Alexander Nuebel kembali dipinjamkan Bayern Munchen ke klub lain. Kini ia ‘diasuh’ Vfb Stuttgart.

Melalui akun Instagram resmi Stuttgart, mereka mengumumkan kedatangan kiper berusia 26 tahun itu. 

Melansir Get Football Germany, harga peminjaman berkisar 800 ribu Euro atau sekitar 13 miliar Rupiah dan berlangsung selama satu musim. 

Kedatangan Nuebel merupakan satu-satunya opsi untuk menggantikan penjaga gawang utama Stuttgart, Florian Mueller, yang kembali menuju Freiburg pada bursa transfer tahun ini.

Diketahui pemain kelahiran kota Paderborn tersebut memiliki kontrak bersama Die Rotten hingga tahun 2025. Kembalinya Manuel Neuer sebagai kiper utama raksasa Bundesliga itu hanya akan mempersempit peluangnya bermain di lapangan.

Sebelumnya, Nuebel memiliki peluang untuk tetap di Allianz Arena. Namun, dirinya menginginkan waktu bermain yang pasti dan hal tersebut tidak bisa dijamin oleh The Bavarians yang masih percaya dengan performa Neuer.

Kiper berpaspor Jerman itu didatangkan dengan status bebas transfer dari FC Schalke di tahun 2020. Namun, ia sangat jarang dipercaya menjaga gawang Bayern. Sepanjang 2020/2021, dirinya hanya memainkan satu pertandingan 

Musim berikutnya, Nuebel dipinjamkan ke AS Monaco dan mendapatkan kepercayaan menjadi kiper utama mereka. Selama dua tahun, ia berkontribusi dalam 97 pertandingan dan mencatatkan 24 clean sheets.

Penulis: Dinda Puspita Hervira