Sunday, October 20, 2024

www.SportCorner.id - Kiper Urawa Reds, Zion Suzuki menolak pinangan Manchester United lantaran khawatir tidak mendapatkan waktu bermain regular.

Padahal, Setan Merah siap meminang Suzuki dengan mahar senilai 5 juta pounds atau setara dengan Rp96 miliar. Bahkan, ia sudah masuk target rekrutan MU sejak 2017 silam.

Namun, nampaknya pemain berusia 20 tahun itu akan tetap bersama Urawa Reds dan tidak pindah ke Old Trafford pada musim panas ini.

Baru-baru ini, Suzuki dikabarkan menjadi opsi penjaga gawang cadangan untuk Manchester Merah.

Alasannya, bos MU, Erik ten Hag ingin memperkuat posisi kiper usai kepergian David de Gea. Selain itu, untuk mengantisipasi keluarnya Dean Henderson.

Namun, ten Hag sukses mendapatkan Andre Onana sebagai penjaga gawang utamanya yang kini menjadi bagian dari tur pramusim bersama tim.

Suzuki sudah tampil membela tim nasional Jepang untuk kelas umur yang berbeda. Kendati demikian, ia belum mendapatkan kesempatan debut untuk timnas senior Jepang.

Selama membela Urawa Reds, pemain berpaspor Jepang itu hanya bermain sebanyak lima kali sebagai starter kompetisi piala Jepang.

Penulis: Putri Dinda Safira