Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Dua pemain muda Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas dan Ilham Rio Fahmi, mengungkapkan mendapatkan tawaran untuk mengikuti pendidikan polisi.

Namun, Dony dan Rio menolak tawaran tersebut dan memilih fokus untuk bermain bersama Persija pada musim ini.

Salah satu yang mendorong Dony menolak tawaran tersebut adalah untuk menghormati kontrak dengan Persija.

"Kalau ditawarkan sebenarnya dari mereka sudah datang dan kami semua kan karena terikat kontrak, sehingga saya memutuskan untuk menghormati kontrak," kata Dony dikutip dari Antara.

Senada dengan Dony, Rio mengaku ingin mewujudkan impiannya menjadi pesepakbola profesional. Namun, ia membuka tawaran untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Kebetulan saya kemarin setelah selesai SEA Games bertemu Pak Presiden, saya mencari kebijakan lain selain jadi polisi," ungkap Rio.

Pemain 21 tahun itu mengaku mendapatkan tawaran lainnya dari Presiden Joko Widodo, yakni menjadi PNS.

"Kiranya apa sih profesi masa depan lain yang menjamin selain jadi polisi karena kan polisi kita butuh pendidikan yang lama, dan kebetulan Pak Presiden menawarkan saya menjadi PNS," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, terdapat beberapa pemain timnas U-23 Indonesia yang memilih mengikuti pendidikan polisi dan meninggalkan klub mereka.

Salah satunya adalah bek Persija Muhammad Ferarri. Pelatih Macan Kemayoran, Thomas Doll, sempat kecewa dan menyayangkan keputusan tersebut.