Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Eks pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso mengaku banyak lawan tersulit yang harus dihadapi saat masih aktif. Tapi, ada satu nama yang paling sulit.

Selama karier membalap di MotoGP, Dovizioso pernah memperkuat tim Honda, Ducati, dan Yamaha. Dalam 15 tahun berkarier, dia sudah menghadapi banyak pembalap top.

Dovizioso sebenarnya tak bisa menyebut satu nama secara detail, karena di 15 tahun berkarier di MotoGP, ada banyak generasi pembalap hebat bermunculan.

"Sejujurnya, sulit mengatakan siapa lawan yang paling sulit dihadapi. Saya bisa bilang itu semua tergantung momen," ujar Dovizioso, dikutip dari Crash.

"Antara beruntung dan tak beruntung, saya membalap di masa MotoGP punya banyak pembalap berbakat. Mulai dari Marco Simoncelli, dimana saya dan dia memulai persaingan di minibikes," katanya.

Dovizioso juga menyebut nama-nama pembalap top yang mengaspal di masanya, termasuk Valentino Rossi.

"Rival berat lainnya adalah Jorge Lorenzo. Kami selalu melakukan lompatan besar, mulai dari satu kategori ke kategori lain di tahun yang sama," ucapnya.

"Jadi, dia selalu ada di sana bersaing dan dia memenangkan banyak balapan. Kemudian ada Dani Pedrosa, Marc Marqiez, Valentino Rossi, dan banyak lagi. Sulit mengatakan siapa lawan tersulit," ujarnya.

Jika harus memilih satu nama, maka Dovizioso menyebut Marquez sebagai rival terberat. Dovizioso harus merasakan tiga kali menjadi runner-up di bawah Marquez tahun 2017 hingga 2019.