Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Juventus menyampaikan pesan menyentuh untuk Gianluigi Buffon yang secara resmi mengumumkan keputusannya untuk pensiun di usia ke-45 tahun pada Rabu, 2 Agustus 2023.

“Sulit untuk mengungkap kata yang tepat di hari ini. Sulit untuk berbicara ketika pemain yang luar biasa mengucapkan perpisahan pada hari ini,” tulis Juventus pada laman resmi klub.

“Kami ucapkan selamat tinggal. Kami rayakan pencapaian bersejarah yang tidak akan terulang lagi. Kali ini, kami tahu bahwa Anda telah memutuskan untuk selesai. Anda telah menggantung sarung tangan Anda di belakang karier yang luar biasa,” tulis Juventus.

“Ini merupakan kesempatan bagi kami untuk berterima kasih kepada Anda. Sebab ini menjadi satu momen yang akan meninggalkan memori tak terhapuskan dalam sejarah sepakbola,” tulis klub.

“Anda terbaik dan lebih dari itu. Anda menjadi sebuah wajah kiper yang harus dikalahkan rekornya. Terima kasih, Gigi! Semoga Anda beruntung dan sukses di masa depan,” tambah pernyataan resmi klub.

Eks kiper berpaspor Italia itu menyampaikan keputusan pensiun pada sebuah video yang diunggah di akun sosial media pribadinya.

Buffon merintis kariernya di Juventus saat usianya 23 tahun. Ia menjadi bagian yang penting bagi Si Nyonya Tua ketika berhasil memenangi Scudetto Serie A selama delapan kali berturut-turut terhitung dari 2011/12.

Kiper berusia 45 tahun itu juga berhasil membawa 22 trofi juara bersama Juventus. Bahkan, ia menjadi salah satu pemain dengan raihan juara terbanyak di Bianconeri hingga saat ini.