Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memastikan bahwa Gabriel Jesus akan absen dalam pertandingan Arsenal pada awal musim mendatang.

Alasannya, Jesus mengalami masalah pada lutut yang membuatnya harus naik meja operasi.

Hal itu berkaitan dengan cedera yang pernah dialaminya pada saat memperkuat Brasil di Piala Dunia 2022 lalu. Akibatnya, pemain berusia 26 tahun itu harus absen selama tiga bulan.

"Dia menjalani sedikit prosedur pada Rabu pagi. Dia merasakan ketidaknyamanan di lututnya yang telah menyebabkan beberapa masalah, dan harus segera diselesaikan," kata Arteta dilansir dari Football London.

"Saya pikir dia akan absen selama beberapa pekan. Ini merupakan masalah besar, karena dia sedang dalam performa yang baik, terutama ketika dia bermain melawan Barcelona pada pramusim," tambahnya.

Kondisi itu yang membuat pelatih berusia 41 tahun itu memilih tidak memainkan Jesus dalam laga Piala Emirates melawan AS Monaco.

Hal ini dipicu lantaran Arteta tidak ingin mengambil risiko pemainnya akan mendapatkan cedera yang lebih parah.

"Kami harus membuat keputusan, yang terbaik adalah melindungi pemain supaya kembali pulih secepat mungkin," ungkap pelatih berpaspor Spanyol itu.

"Itu adalah sesuatu yang berhubungan dengan cedera dan operasi sebelumnya. Dia mengalami iritasi di lutut," jelasnya.

The Gunners akan membuka musim 2023/24 dengan menghadapi Manchester City di pertandingan Community Shield di Stadion Wembley, London pada Minggu, 6 Agustus 2023 mendatang.