Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Bos Yamaha, Lin Jarvis buka suara terkait resminya Alex Rins menjadi pembalap baru Yamaha menggantikan Franco Morbidelli untuk musim balap di MotoGP 2024 mendatang.

Alex Rins dikontrak untuk berduet dengan Fabio Quartararo di pabrikan Yamaha pada balapan MotoGP musim depan.

"Kami senang Alex bergabung dengan Yamaha dan kami menyambutnya dengan hangat ke dalam bagian dari tim Yamaha MotoGP," ucap Jarvis dilansir dari situs resmi MotoGP.

Jarvis menjelaskan bahwa Yamaha memiliki harapan besar pada Rins. Hal ini disebabkan, Rins merupakan pembalap yang memiliki jam terbang tinggi serta mengukir prestasi.

Alasannya, Rins sangat cukup dikenal dengan bakat alami yang dimilikinya. Ia juga pernah menjadi pemenang dari sejumlah seri MotoGP.

"Rins punya pengalaman dengan dua pabrikan MotoGP lainnya dan pernah menunggangi motor yang memiliki karakter sama dengan YZR-M1. Hal itu yang membuatnya bisa beradaptasi lebih cepat dengan motor kami," jelas Jarvis.

Namun, pembalap berusia 27 tahun itu masih harus berjuang dengan cedera yang dialaminya di Mugello. Ia kemungkinan absen pada dua balapan berikutnya, yaitu di Jerman dan Belanda.

Kendati demikian, Jarvis percaya diri Rins akan kembali pulih 100 persen di tahun mendatang.

Saat ini Rins membalap untuk LCR Honda Castrol. Ia tercatat baru melakoni lima balapan pada musim ini.

Prestasi terbaiknya pada musim ini adalah juara di MotoGP Amerika Serikat. Itu merupakan podium terakhirnya pada musim ini sebelum akhirnya dibekap cedera.