Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Tim F1 Red Bull, AlphaTauri dikabarkan akan melakukan perubahan nama pada September 2023 mendatang.

Hugo Boss menjadi satu-satunya namanya yang diisukan sedang bernegosiasi untuk menjadi sponsor utama tim AlphaTauri.

Konon, Hugo boss menjadi sponsor yang signifikan membanggakan dalam sejarah F1. Mereka pernah mensponsori McLaren selama 30 tahun, hingga kemudian bersekutu dengan Mercedes dari 2015 hingga 2017 lalu.

Merek tersebut sempat fokus pada Formula E dan kembali ke F1 pada tahun ini dengan Aston Martin.

Penasihat Red Bull, Helmut Marko mengungkap bahwa tim yang berbasis di Faenza akan mendapatkan nama baru untuk 2024 mendatang.

"Jika kesepakatan tercapai, tim kemungkinan akan mulai sebagai Hugo Boss Bulls Racing," kata Marko dilansir dari motorsport.

"Bahkan, diperkirakan bahwa pembelian seluruh merek pakaian Red Bull AlphaTauri oleh Hugo Bos mungkin akan terjadi," tambahnya.

Kendati demikian, jika akuisisi selesai, masih belum jelas nama apa yang akan digunakan tim untuk musim 2024 mendatang.

Saat ini, merek ternama Jerman itu memiliki beberapa opsi nama seperti "Hugo" atau "Boss", atau bahkan beralih menjadi "Orange Boss".

Belum ada informasi lebih lanjut terkait kesepakatan ini hingga artikel diterbitkan. Namun, akuisisi itu dilaporkan akan diumumkan di balapan F1 GP Italia pada awal September 2023 mendatang.