Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Barcelona telah mencapai kesepakatan personal dengan bek Manchester City, Joao Cancelo

Pakar bursa transfer, Fabrizio Romano mengungkap bahwa Cancelo menyetujui menerima gaji sekitar 5 juta Pounds atau setara dengan 96,5 miliar Rupiah.

Ternyata, pemain berusia 29 tahun itu mengalami peningkatan gaji dari yang sebelumnya hanya 3,1 juta pounds per musim bersama Man City.

Kabarnya, Man City mematok harga sebesar 43 juta Pounds atau setara dengan 830 miliar Rupiah untuk klub yang ingin mendatangkan Cancelo.

Kemampuan Cancelo sebagai bek atau sayap membuat manajer El Barca, Xavi Hernandez melirik dan kepincut kepadanya.

Selain itu, Xavi juga membutuhkan sosok Cancelo untuk memperkuat sisi kanan pertahanan yang menjadi titik lemah Barca saat ini.

Namun, Cancelo dikabarkan akan direkrut dengan status pinjaman. Pasalnya, ia juga pernah menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Bayern Muenchen, meskipun kembali pulang ke dekapan Pep Guardiola.

Pemain berpaspor Portugal itu telah bersama Manchester City untuk tur pramusim mereka, meskipun Guardiola tak memberikan jawaban pasti ketika ditanya apakah pemainnya itu akan bertahan dengan klub tersebut.

“Dia ada di sini. Joao sangat vital bagi kami dahulu. Dia pulang kembali menjadi bagian dari kami. Kami akan melihat apa yang terjadi ke depannya,” kata manajer Man City kepada wartawan dilansir dari Barca Blaugranes.