Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Arsenal berhasil menjuarai Community Shield 2023 usai menang dramatis melalui drama adu penalti Minggu 6 Agustus 2023 malam WIB.

Kemenangan Man City yang ada di depan mata dibuyarkan oleh gol telat Arsenal yang dicetak oleh Leandro Trossard pada menit ke-90+11.

Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Man City tampil cukup dominan dan unggul dalam penguasaan bola mencapai 80 persen.

Meski dominan, Man City justru kesulitan untuk bisa menembus rapatnya barisan pertahanan The Gunners yang dikawal oleh duet Gabriel dan William Saliba.

Absennya Kevin De Bruyne terlihat sangat berdampak pada laga kali ini. Terutama dalam hal pasokan bola kepada sang bomber, Erling Haaland.

Arsenal tidak tinggal diam dan sesekali melancarkan serangan dengan cukup efisien. The Gunners mendapat peluang emas melalui Kai Havertz, tapi sepakannya ditepis oleh Stefan Ortega.

Memasuki akhir babak pertama, Man City mengendurkan serangan dan giliran Arsenal yang melakukan tekanan.

Pergerakan Bukayo Saka beberapa kali berhasil menusuk ke kotak penalti Man City. Sayangnya bola berhasil dihalau oleh para pemain The Citizens.

Pada babak kedua, intensitas permainan tetap tinggi. Arsenal dan Man City saling bergantian melakukan serangan ke pertahanan masing-masing.

Arsenal mengandalkan trio Saka, Havertz dan Gabriel Martinelli untuk mendobrak pertahanan Man City yang dikawal oleh Ruben Dias dan John Stones.

Setelah 15 menit berjalan dan tetap tak ada gol tercipta, Pep Guardiola memasukkan De Bruyne. Kehadirannya diharapkan bisa memecah kebuntuan Man City dalam mencetak gol.