Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mempertanyakan aturan injury time terbaru usai klub asuhannya kebobolan pada menit ke-90+11 melawan Arsenal dalam final Community Shield pada Minggu, 6 Agustus 2023. 

Pelatih berusia 52 tahun itu menjelaskan bahwa laga sepakbola sekarang mejadi hal yang biasa ketika diperpanjang hingga 100 menit atau bahkan bisa lebih dari itu.

“Kita harus membiasakannya. Saya berfirasat, bukan karena kami unggul 1-0, tapi gak banyak yang terjadi untuk memperpanjangnya selama delapan menit,” kata Guardiola dilansir dari.

“Ini pertanyaan bagus untuk dewan internasional dan orang-orang karena mereka tidak berkonsultasi dengan manajer dan pemain. Dan kami harus menerimanya dengan waktu pertandingan ini,” tambahnya.

“Sekarang pertandingan akan menjadi 100 menit. Mereka memperpanjang gol. Jika skornya 4-3, Anda menambahkan 45 detik untuk tujuh gol, jam 9 pagi besok saya masih di sini bermain,” tegasnya.

Insiden benturan kepala antara Kyle Walker dan Thomas Partey membuat perpanjangan waktu pertama delapan menit menjadi 13 menit.

Manchester Biru unggul lebih dulu berkat gol dari Cole Palmer pada menit ke-77 dalam laga itu. Namun, City harus kebobolan oleh Leandro Trossard yang menyebabkan skor menjadi 1-1.

Hasil imbang membuat pertandingan dilanjutkan ke adu penalti tanpa tambahan 2x15 menit. Dari tiga penendang, dua eksekutor City gagal mencetak gol yakni Kevin De Bruyne dan Rodri.