Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Penambahan waktu injury time saat pertandingan Community Shield Arsenal melawan Manchester City masih menjadi perbincangan.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) membuat keputusan yang cukup menuai pro dan kontra di kalangan pemain, pelatih maupun pengamat sepak bola, yaitu dengan membuat keputusan terkait injury time yang dibuat lebih lama sebagai kompensasi waktu pertandingan yang terbuang.

Aturan baru itu menilik dari perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar di mana penambahan waktu saat injury time jauh lebih lama dibanding biasanya.

Regulasi itu dibuat sebagai bentuk kompensasi mengingat banyak waktu yang terpakai diluar pertandingan karena hal-hal seperti pengecekan VAR, insiden di lapangan, hingga selebrasi pemain yang berpotensi memakan waktu cukup lama.

Laga Manchester City kontra Arsenal pada perhelatan Community Shield di Stadion Wembley pada Minggu 6 Agustus 2023 lalu menjadi laga perdana diterapkannya keputusan FA tersebut.

Pemain Belakang Manchester United, Raphael Varane, turut berkomentar terhadap regulasi injury time. Menurutnya penambahan waktu diluar biasanya berpotensi membahayakan fisik dan mental pemain.

Bukan hanya Varane, Pep Guardiola selaku pelatih dari Manchester City juga turut memberikan komentar terhadap regulasi FA yang dipakai di laga Manchester City kemarin. Guardiola mengomentari lamanya injury time yang diberikan wasit. Stuart Atwell yang memimpin laga memberikan penambahan waktu hingga lebih dari 10 menit.