Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap Prima Pramac Racing, Johann Zarco, dikabarkan akan bergabung dengan tim satelit Honda (LCR Honda) untuk balapan MotoGP musim depan.

Nama Zarco masuk dalam list pembalap yang akan menggantikan posisi Alex Rins yang hijrah ke tim pabrikan Yamaha untuk balapan musim depan.

Zarco menyambut baik kabar tersebut dan mengaku hal itu akan menjadi tantangan baginya untuk meninggalkan tim satelit Ducati ke Honda.

"Saya akan merasa bangga jika menjadi kandidat tersebut," kata Zarco.

Sayangnya, kondisi motor Honda saat ini tengah mengalami kemunduran dan sulit untuk bersaing dalam beberapa musim terakhir.

Bagi Zarco hal itu justru menjadi peluang dan tantangan menarik baginya. Ia mengaku tetap mempertimbangkan tawaran yang datang kepadanya.

"Itu tidak akan jadi tantangan yang buruk. Jika Anda berpikir tentang kemenangan, berada di posisi teratas dan bertarung, seperti yang saya lakukan sekarang selama beberapa tahun, jelas tempat yang tepat adalah di Ducati," ungkapnya.

"Bagus untuk memiliki minat Honda. Jelas senang memiliki tim yang tertarik, bahkan jika mereka sedang berjuang. Kami harus memikirkan hal ini," lanjutnya.

Namun, untuk saat ini Zarco ingin fokus dengan kontraknya bersama Ducati dan menyelesaikan balapan pada musim ini dengan baik.

"Tapi target saya adalah di Ducati dengan motor pemenang ini, dan juga tim pemenang. Kami memimpin kejuaraan dengan Pramac. Jorge dan saya merasa baik bersama-sama, jadi mengapa tidak melakukannya," tutur Zarco.