Friday, October 18, 2024

www.SportCorner.id - Legenda Manchester United, Roy Keane melontarkan cibiran pedas untuk pemain anyar Arsenal, Declan Rice.

Keane mengklaim bahwa Rice tidak layak dihargai mahal seperti sekarang.

Hal ini lantaran pemain berusia 24 tahun itu sangat jarang terlibat saat membantu penyerangan.

“Dia jelas akan dikelilingi oleh pemain yang lebih baik dengan tuntutan dia akan akan bermain dengan posisi lebih naik di lapangan,” kata Keane dilansir dari TalkSport.

“Saya pikir dia pasti memiliki kualitas itu dalam hal menambah lebih banyak gol untuknya, dia memiliki kekuatan fisik dan dia bisa masuk ke dalam kotak penalti,” tambahnya.

“Mereka jelas masih membayar terlalu banyak untuknya. Dia jelas tidak bernilai lebih dari 100 juta pounds. Tapi dia pemain yang sangat bagus,” tegasnya.

Kendati demikian, Keane tetap mengklaim bahwa Rice bukanlah pemain yang buruk.

Sebenarnya, performa Rice di laga Arsenal kontra Manchester City dalam final Community Shield telah menjadi jawaban dari apa yang disinggung oleh Keane.

Mengutip dari WhoScored, Rice hanya empat kali menyentuh bola dan hanya melepas satu umpan akurat. Ia tampil biasa saja meskipun akhirnya The Gunners meraih juara.

Apalagi, ia didatangkan Arsenal dengan harga yang fantastis sebesar 105 juta poundsterling atau setara dengan 2 triliun Rupiah untuk merekrut Rice dari West Ham United.

Bahkan, saat ini ia menjadi pemain Inggris termahal dalam sejarah. Arsenal berhasil menjadi juara Community Shield usai menang 4-1 atas Manchester City lewat adu penalti di Stadion Wembley pada Minggu, 6 Agustus 2023 lalu.