Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - H-3 jelang kick-off Premier League musim 2023/24, Chelsea mendapat kabar buruk.

Chelsea dipastikan tak bisa diperkuat pemain anyarnya, Christopher Nkunku setelah menjalani operasi lutut.

Pemain berusia 25 tahun itu mengalami cedera saat laga pramusim melawan Dortmund pekan lalu di Chicago, Amerika Serikat.

Ketika itu, pelatih Mauricio Pochettino berharap cedera pemain asal Prancis itu tak parah. Tapi, dia harus naik meja operasi dan istirahat setidaknya hingga 3-4 bulan.

Di laga perdana Premier League, Chelsea akan menghadapi Liverpool. Artinya, The Blues tak bisa diperkuat Nkunku yang tampil apik selama pramusim.

Selama tur pramusim, Nkunku mencetak tiga gol dari lima pertandingan. Kerja samanya dengan Nicolas Jackson juga sangat menjanjikan.

Nkunku didatangkan Chelsea dari Leipzig. Selama dua musim, dia mencetak 58 gol. Absennya Nkunku tentu menjadi pukulan telak bagi klub London Barat itu.

Musim lalu Chelsea punya masalah dalam urusan mencetak gol. The Blues hanya mencetak 38 gol di Premier League. Artinya, rata-rata mereka hanya mencetak satu gol di setiap pertandingan.

Kesulitan mencetak gol membuat Chelsea mengakhiri Premier League di peringkat 12. Kini, Si Biru sedang berusaha bangkit dengan menggunakan jasa Pochettino.