Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Legenda Liverpool, Jamie Carragher mempertanyakan perkembangan Phil Foden ketika berada di bawah asuhan pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Carragher mempertanyakan bagaimana Guardiola menggunakan Foden di dalam skuatnya.

Padahal, Foden merupakan pemain berbakat Inggris, tetapi waktu bermainnya tidak konsisten karena seringnya terjadi rotasi pemain di Man City.

Ia hanya tampil 22 kali sebagai starter di Premier League pada musim lalu. Bahkan, ia masuk sebagai pemain pengganti dalam laga Community Shield.

Oleh karena itu, Carragher mempertanyakan perkembangan pemain berusia 23 tahun itu yang kini terhenti.

“Saat ini Phil Foden tidak muda lagi, tiga atau empat tahun yang lalu kita semua berkata dia akan menjadi pemain Inggris terbaik,” kata Carragher dilansir dari The Overlap

Eks pemain bertahan The Reds itu mengklaim bahwa kini Jude Bellingham-lah yang telah menjadi pemain Inggris terbaik sehingga membuat timnas Inggris berpusat kepadanya.

“Foden belum bisa masuk ke timnas Inggris dan gak bisa masuk ke skuat utama Man City. Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez kini telah pergi dan itupun belum cukup untuk membuat Foden masuk ke dalam starting XI City,” jelasnya.

Legenda berusia 45 tahun itu juga menjelaskan bahwa dirinya mengerti apa yang membuat Foden tidak berkembang.

Baginya, Guardiola hanya menurunkan Julian Alvarez dan Erling Haaland sehingga membuat Foden tidak mendapatkan kesempatan bermain di posisi tersebut.