Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Raksasa Inggris Manchester United dikabarkan ngebet mendatangkan Sofyan Amrabat. Siapa sosok pemain asal Maroko itu?

Keinginan MU mendatangkan Amrabat tak mudah, sebab dia masih diikat kontrak dengan Fiorentina. Klub asal Italia ini menantang Manchester United untuk menebus sekitar 35 juta poundsterling (Rp678 miliar) jika ingin membawa Amrabat ke Old Trafford.

Bukan hanya Manchester United, Juventus juga turut mengincar Amrabat mengingat mereka kekurangan komposisi lini tengah pada musim panas ini. Diketahui, mereka sudah meminjamkan Arthur Melo ke Fiorentina dan kabarnya akan melepas Weston McKennie dalam waktu dekat.

Manchester United memang sedang berkomunikasi dengan Real Sociedad beberapa waktu lalu untuk membahas penjualan Donny van de Beek dan menunggu kenaikan tawaran dari Galatasaray untuk membawa Fred ke Turki.

Hal ini dilakukan karena kondisi anggaran Manchester United yang menipis usai membeli Rasmus Hojlund senilai 72 juta poundsterling. Disimpulkan, mereka perlu menabung kembali jika ingin memboyong Amrabat ke Old Trafford.

Dengan mengetahui hal ini, Manchester United berpotensi ditikung oleh Juventus dalam perekrutan sang pemain. Nyonya tua melakukan pendekatan senyap dan cepat dengan langsung menghubungi Fiorentina untuk bernegosiasi terkait pembelian pemain asal maroko tersebut.

Sofyan Amrabat merupakan salah satu pemain yang menjadi sorotan pada gelaran Piala Dunia 2022 kemarin. Amrabat bersama teman-temannya berhasil membawa Singa Atlas menembus babak semi final kompetisi tertinggi sepakbola dunia tersebut.