Tuesday, September 10, 2024

www.SportCorner.id - Persib Bandung gagal membawa pulang poin saat berkunjung ke kandang Persis Solo pada pekan ketujuh Liga 1, Selasa 8 Agustus 2023.

Maung Bandung takluk dengan skor tipis, 1-2, dari Persis Solo pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan.

Pada laga ini, Ciro Alves menyumbang satu gol cantik untuk Persib pada menit ke-32. Sayangnya, gol tersebut tak mampu membantu Maung Bandung meraih kemenangan.

Ciro Alves mengaku kecewa karena Persib menelan kekalahan meski secara statistik menunjukkan mereka unggul atas Persis.

Apalagi, pada laga ini ia mencetak gol yang sangat indah. Namun, gol itu tidak ada artinya karena Persib gagal meraih kemenangan.

"Ya itu adalah data statistik, tapi terpenting bagaimana kami bisa menciptakan gol. Memang saya di pertandingan ini mencetak gol, tapi hasilnya tidak bagus," ungkapnya.

Namun, Ciro Alves tak ingin berlarut-larut meratapi kekalahan Persib dari Persis. Ia ingin rekan setimnya bangkit dan fokus pada laga selanjutnya.

"Kami tidak boleh terus memikirkan hasil ini. Kami harus pulang kembali ke Bandung dan melakukan persiapan untuk pertandingan berikutnya," tuturnya.

Kekalahan itu membuat Persib masuk ke zona merah atau zona degradasi. Maung Bandung sementara menempati urutan ke-16 dengan tujuh poin dari tujuh pertandingan.

Selain Persib, dua tim lain penghuni zona merah adalah Bhayangkara FC dan Arema FC. Keduanya secara berurutan di posisi ke-17 dan 18.

Persib selanjutnya akan menghadapi Barito Putera di pekan kedelapan Liga 1 pada Minggu 13 Agustus 2023 sore WIB.