Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Chelsea resmi menunjuk Reece James sebagai kapten baru setelah kepindahan Cesar Azpilicueta ke Atletico Madrid.

Azpilicueta mengakhiri 11 musim kebersamannya bersama Chelsea dengan memutuskan pindah ke Atletico Madrid berstatus bebas transfer.

Kepindahan Azpilicueta membuat posisi kapten tim lowong. Sebelumnya, sempat beredar beberapa nama seperti Thiago Silva yang disebut akan menjadi kapten The Blues.

Tapi, Chelsea memutuskan bahwa ban kapten diberikan jebolan akademi klub, Reece James. Pemain asal Inggris itu bangga dan bahagia karena dipercaya memimpin klub London Barat.

"Saya sangat bahagia mengembang tugas dan tanggung jawab ini. Saya tahu punya tugas berat menggantikan peran Azpilicueta, karena dia kapten yang luar biasa sebelumnya. Tapi, saya sangat bersemangat," ujar James, di laman resmi klub,

"Saya sudah lama bermain untuk Chelsea. Saya mulai main di sini sejak usia enam tahun dan bermain di akademi klub. Tapi, dipercaya menjadi kapten adalah perasaan yang luar biasa bagi saya dan keluarga," katanya.

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino menjelaskan alasannya di balik memercayakan ban kapten kepada James.

"Ini adalah keputusan yang saya ambil dan klub. Kami sangat bangga Reece James akan menjadi klub pada musim ini," ucap pelatih asal Argentina itu.

"Dia menjadi pemain yang patut dicontoh. Sikap dan dedikasinya kepada Chelsea tak perlu diragukan lagi sepanjang pramusim," katanya.

"Dia sangat bangga memakai ban kapten selama tur pramusim dan siap menerima tantangan sebagai pemimpin tim dengan pendekatan dan ide-idenya," ungkapnya.