Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Sederet artis ibu kota menjadi duta Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) Kemenpora 2023.

Menpora Dito Ariotedjo meluncurkan kejuaraan Antarkampung (tarkam) Kemenpora 2023 untuk fokus pembinaan olahraga di desa.

Kejuaraan ini merupakan program unggulan dan prioritas Kemenpora dalam rangka membudayakan olahraga di masyarakat, sebagaimana diatur dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Untuk menyukseskan kejuaraan tersebut, Menpora menunjuk sederet artis ibu kota sebagai duta.

Salah satunya adalah komika Marshel Widianto yang turut diundang dalam launching Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023.

Menurutnya kejuaraan ini menambah wadah bagi masyarakat khususnya para pemuda untuk menggali potensi diri dan meraih prestasi.

"Kejuaraan ini membuka peluang bagi mereka, teman-teman saya yang ada di daerah-daerah, di kabupaten/kota lainnya, untuk lebih dikenal prestasinya secara nasional," ujar Marshel.

Marshel menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora yang telah menginisiasi kejuaraan ini. Dia mengaku siap apabila diminta menjadi duta guna lebih menggaungkan ajang ini.

Kesiapan menjadi duta juga disampaikan selebritis lainnya, Aldi Taher. Dia siap menyemarakkan penyelenggaraan kejuaraan tarkam dalam rangka mencari bibit-bibit atlet nasional.

"Tidak menutup kemungkinan hasil dari kejuaraan tarkam ini, atlet-atlet nasional yang go internasional," kata Aldi.

Aldi mengapresiasi Kemenpora yang memilih lima cabang olahraga yaitu basket, voli, badminton, lari, dan tenis meja. Walaupun selama ini tarkam identik dengan olahraga sepak bola.