Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel memperingatkan Andre Onana bahwa dia akan selalu berada di bawah tekanan ketika menginjakkan kaki di Old Trafford.

Man United mendatangkan Andre Onana untuk menggantikan sosok David de Gea yang meninggalkan klub usai kontraknya berakhir pada musim lalu.

Selain itu, Onana dianggap sebagai salah satu pemain terbaik ketika menunjukkan aksinya di bawah mistar gawang.

Schmeichel yakin bahwa Onana sangat cocok bermain dengan skema permainan yang diinginkan oleh sang manajer, Erik ten Hag.

Namun, ia mempertanyakan bagaimana Onana akan mengahadapi tekanan yang muncul ketika bermain untuk Manchester Merah.

“Saya pikir MU telah melakukan bisnis yang fantastis, tidak hanya dengan pemain tetapi juga siapa yang pergi,” kata Schmeichel kepada BBC Radio 5 Live dilansir dari Manchester Evening News.

“Saya sama sekali tidak memiliki kata-kata buruk untuk dikatakan terkait de Gea, dia adalah pelayan yang fantastis untuk klub dan saya merasa sedikit kasihan padanya. Dia ditinggalkan dalam situasi yang sangat sulit,” tambahnya.

Schmeichel mengungkap bahwa Onana sangat cocok bermain sesuai dengan keinginan Erik ten Hag.

Alasannya, sang manajer tahu betul akan performa Onana di Ajax ketika dirinya mengasuh klub tersebut beberapa tahun lalu.

“Tapi dia di United sekarang dan saya tidak tahu bagaimana dia akan melakukannya untuk klub. Jika dia bisa menghasilkan performa yang sama seperti musim lalu dia akan menjadi aset yang fantastis untuk tim tapi kami juga tahu jika dia membuat kesalahan awal,” jelasnya.