Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Manchester United harus membayar pesangon enam juta Poundsterling (116 miliar Rupiah) kepada Harry Maguire jika benar-benar ingin mendepaknya.

MU dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan West Ham United untuk transfer Maguire. Harga yang disepakati kabarnya 30 juta Poundsterling.

Angka itu sebenarnya jauh di bawah ketika MU mendatangkan Maguire dari Leicester City di 2019. Kala itu, Setan Merah merogoh kocek 80 juta Poundsterling yang menjadikannya bek termahal dunia.

Maguire masih terikat kontrak dengan MU hingga 2025. Menurut Daily Mail, The Red Devils harus membayar pesangon sebesar enam juta Poundsterling kepada pemain asal Inggris tersebut.

Bersama MU, Maguire dikabarkan mendapatkan gaji 190 ribu Poundsterling per pekan. Sementara The Hammers hanya menawarkan 120 ribu Poundsterling per pekan.

Masa depan Maguire di MU memang tidak jelas. Dia tak masuk dalam rencana pelatih Erik ten Hag. Dalam beberapa musim terakhir, pemain 30 tahun itu selalu mendapat cemoohan fans karena sering melakukan blunder fatal.

Bukti ketegasan Ten Hag terkait masa depan Maguire semakin jelas ketika ban kapten yang biasa melingkar di lengannya musim lalu dicopot. Ban kapten MU kini diberikan kepada Bruno Fernandes.

Selain Maguire, MU dikabarkan akan melepas beberapa nama seperti Fred, Donny van de Beek, dan Scott McTominay. Sejauh ini, The Red Devils sudah mendatangkan Andre Onana, Mason Mount, dan Rasmus Hojlund.