Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Belum dua bulan gabung Real Madrid, Arda Guler dikabarkan terkena cedera lutut yang membuatnya harus absen selama beberapa waktu ke depan.

Sebelumnya, Arda Guler memang diinformasikan memiliki masalah pada lutut bagian kanannya. Sesi latihan saat Los Blancos menjalani Tur Pramusim di AS menjadi penyebab bersarangnya rasa sakit di lutut kanan pemain berkebangsaan Turki ini.

Guler terpaksa harus absen pada Tur Pramusim tersebut dan sekembalinya ke Spanyol, dirinya langsung menjalani pemulihan.

Terdapat masalah saat pemulihan berjalan. Guler menjalani pemulihan fase pertama dengan lancar, namun ia kesakitan begitu memasuki pemulihan fase kedua.

Hal ini menjadi alasan bintang muda sepakbola Turki ini harus naik meja operasi lagi karena ternyata terdapat masalah pada meniscus lutut bagian kanannya.

Kejadian ini tentu akan menjadi tamparan keras bagi Real Madrid mengingat kiper andalan klub asal Spanyol ini yakni Thibaut Courtois juga mengalami cedera ACL saat menjalani sesi latihan di Valdebebas pada kamis, 10 Agustus kemarin, dan diprediksi akan absen hingga setidaknya April 2024.

Kabar baiknya, Guler tak harus berlama-lama istirahat karena proses pemulihannya diperkirakan hanya akan berlangsung sebentar, yakni kurang lebih 1,5 bulan.

Lewat tangan dingin Manuel Leyes, dokter bedah langganan pemain Los Blancos sejak dulu. Guler diperkirakan sudah bisa berlaga kembali setelah jeda internasional bulan depan.

Dengan begitu, dirinya dipastikan absen saat pekan pembuka musim La Liga 2023/2024.