Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengonfirmasi akan menurunkan Andriy Lunin sebagai penjaga gawang pada laga melawan Athletic Bilbao, Minggu 13 Agustus 2023.

Keputusan itu diambil menyusul cedera yang dialami oleh kiper utama Real Madrid, Thibaut Courtois, jelang dimulainya La Liga 2023/2024.

Thibaut Courtois dikabarkan bakal absen membela Real Madrid hingga akhir musim 2023/2024 atau paling cepat pada April 2024 mendatang.

"Saya akan memberikan kepercayaan penuh kepada Lunin yang merupakan salah satu kiper terbaik," ungkap Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu memuji performa Lunin selama tur pramusim Real Madrid. Menurutnya, kiper asal Ukraina itu telah bermain bagus dan layak untuk diturunkan.

"Dia memberikan penampilan yang bagus selama pramusim karena dia merupakan pemain yang hebat dan bertalenta," tuturnya.

"Dia mempunya masalah terkait pengalaman, tapi saat ini dia akan mendapatkannya melalui pertandingan ke depan," lanjut Ancelotti.

Meski mempercayakan sepenuhnya kepada Lunin, Don Carlo, julukan Ancelotti, tetap ingin mendatangkan kiper baru di bursa transfer musim panas ini.

"Sekarang kami harus berpikir hingga 31 Agustus. Kami juga memiliki kiper yang sangat muda yang potensial seperti Canizaresn dan Fran," jelasnya.

Dua kiper yang dimaksud adalah Lucas Canizares dan Fran Gonzales. Canizares merupakan kiper utama akademi Real Madrid Castilla sementara Fran kiper utama Real Madrid Juvenil A.