Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel meminta maaf kepada Harry Kane usai kalah telak dari RB Leipzig dalam pertandingan Piala Super Jerman 2023.

Munchen tumbang 0-3 ketika menjamu RB Leipzig di Allianz Arena pada Minggu, 13 Agustus 2023 dini hari WIB.

Tuchel menyampaikan permintaan maafnya kepada Kane lantaran gagal membantu pemain anyar Munchen itu meraih trofi pertama dalam kariernya.

Pasalnya, pertandingan Piala Super Jerman ini merupakan sebuah peluang bagi Kane untuk meraih trofi pertama sepanjang kariernya.

Alasannya, Kane belum pernah sama sekali merasakan sensasinya mengangkat trofi kemenangan ketika memperkuat Tottenham Hotspur.

“Saya meminta maaf kepada Harry Kane, mungkin ia pikir kami gak latihan selama empat minggu,” kata pelatih berusia 49 tahun itu.

“Penampilan kami hari ini tidak ada hubungannya dengan apa yang ingin kami lakukan. Ini malam yang sangat pahit. Saya minta maaf,” ucapnya.

Seperti yang diketahui, Kane baru saja mendarat dan menuntaskan transfernya dari Spurs beberapa jam sebelum pertandingan melawan RB Leipzig dimulai.

Tidak lama dari itu, ia langsung merasakan debut pertamanya menjadi pemain pengganti yang menggantikan Mathys Tel pada menit ke-63.

Namun, turunnya pemain berusia 30 tahun itu masih belum mampu menciptakan gol untuk Munchen hingga berakhirnya pertandingan.

Selama 13 musim memperkuat klub asuhan Ange Postecoglou, pemain Inggris itu berhasil mencatatkan 280 gol dari 435 pertandingan dalam setiap kompetisi.