Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Barcelona akan memulai laga perdana LALIGA musim 2023/24 menghadapi Getafe. Dalam dua pertemuan terakhir, Blaugrana nggak pernah menang di kandang lawan.

Barcelona akan tandang ke Coliseum Alfonso Perez, Senin 14 Agustus 2023 dini hari WIB. Jika menilik dari rekor dua pertemuan terakhir, tim asal Katalunya itu tak pernah main saat berlaga di kandang Getafe.

Pada 16 April 2023, Barcelona bermain imbang 0-0. Kemudian, hasil serupa diraih Barcelona pada 16 Mei 2022.

Berbanding terbalik saat Barcelona main di kandang sendiri. Dari tiga pertemuan terakhir, Azulgrana selalu mencatatkan kemenangan dengan skor 1-0, 2-1, dan 5-2.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tahu dengan statistik dengan Getafe dalam dua pertemuan terakhir. Tapi, dia optimistis anak asuhnya kali ini bisa meraih hasil positif.

"Tim ini sepertinya sedang dalam kondisi percaya diri dan ada perasaan positif. Tentu saja kami harus menunjukkan penampilan yang bagus sejak awal dan penuh determinasi," ujar Xavi, di laman resmi klub.

"Pertandingan pertama pasti selalu sulit. Tapi kami akan mencoba bermain dengan gaya sendiri dan mengontrol pertandingan serta berusaha memberikan yang terbaik," katanya.

Xavi meyakini Getafe akan fokus main bertahan dengan memperagakan sistem low block atau pertahanan yang begitu rendah.

"Kami harus lebih banyak bergerak dengan dan tanpa bola melawan tim yang akan memainkan gaya low block," ungkapnya.

Xavi juga membeberkan kondisi dua pemainnya yang dikabarkan absen di pertandingan lawan Getafe, yakni Andreas Christensen dan Ronald Araujo.