Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Xavi Hernandez mengaku kecewa dengan kartu merah yang diterimanya. Tapi, dia sama sekali tak khawatir Barcelona gagal menang.

Barcelona memulai laga perdana LALIGA musim 2023/24 dengan menghadapi Getafe di Coliseum Alfonso Perez Stadium, Senin 14 Agustus 2023 dini hari WIB.

Secara statistik, Barcelona sebenarnya tampil dominan dengan melepaskan 14 tendangan ke arah gawang, tapi hanya empat yang tepat sasaran.

Tapi, Barcelona harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-42 setelah Rapinha mendapat kartu merah.

Kondisi kembali berimbang ketika Getafe juga harus bermain dengan 10 pemain akibat kartu merah yang diterima Jamie Mata pada menit ke-57.

Setelah itu, giliran Xavi yang diusir wasit karena bereaksi berlebihan ketika anak asuhnya mendapat pelanggaran keras dari lawan.

"Kartu merah yang diberikan kepada saya sebenarnya tak penting. Kami berusaha keras dan harusnya lebih pantas meraih kemenangan. Kami meraih satu poin yang kami rasa tidak cukup," ujar Xavi, di laman resmi klub.

Xavi tak terlalu merisaukan hasil imbang yang diraih anak asuhnya. Pelatih asal Spanyol itu menyebut, musim lalu start Barcelona juga nggak mulus-mulus amat tapi pada akhirnya bisa menjadi juara LALIGA.

"Tak perlu khawatir berlebihan dengan hasil ini. Musim lalu kami juga memulai musim dengan buruk, tapi semua berjalan sesuai rencana hingga akhir musim. Di laga ini kami bermain baik saat tampil di 10 pemain dan masih punya beberapa peluang mencetak gol," katanya.