Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Roberto Mancini dikabarkan baru saja hengkang dari posisi pelatih Gli Azzuri. Dia langsung dibidik timnas Arab Saudi.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) sudah menerima surat pengunduran diri Mancini.

“Mancini mengundurkan diri dari posisi pelatih tim nasional. FIGC akan mengevaluasi pilihan terbaik untuk Azzurri,” ujar perwakilan FIGC.

Gli Azzuri tercatat menjadi tim nasional yang ditakuti oleh lawannya selama dinahkodai Mancini.

Timnas Italia bisa dikatakan berada di masa emasnya saat dibawah komando Mancini. Terhitung Gli Azzuri mencatat rekor 37 laga tanpa kalah hingga keluar sebagai juara pada Piala Eropa 2020 setelah menggulung timnas Inggris.

Roberto Mancini dikatakan menyelesaikan kontrak lebih cepat dari seharusnya di 2026. Kabarnya ini sebagai bentuk tanggung jawab Mancini setelah gagal membawa Italia menembus Piala Dunia 2022 dan finis di posisi ketiga UEFA Nations League pada 2021 dan 2023 lalu.

Tak butuh waktu lama setelah hengkang, Mancini langsung digoda timnas Arab Saudi untuk melatih skuad mereka.

Federasi sepakbola Arab Saudi (SAFF) diketahui sedang berusaha meminang eks pelatih Manchester City dengan bayaran 18 juta Euro per tahun dengan kontrak selama 3 tahun.

Kursi pelatih timnas Arab Saudi sedang kosong dan sementara digantikan Saad Al-Shahri semenjak ditinggal Herve Renard yang memilih melatih Timnas Prancis Wanita di Piala Dunia 2023.

Arab Saudi perlu memiliki pelatih kompeten sesegera mungkin mengingat Piala Asia semakin dekat, tak lain tujuannya agar bisa membawa pulang piala itu kembali ke tanah Saudi setelah terakhir tahun 1996.