Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Basket Indonesia didesak untuk tampil all out saat melawan Arab Saudi pada ajang Prakualifikasi Olimpiade 2024 di Damaskus, Suriah.

Pertandingan ketiga Prakualifikasi Olimpiade 2024 melawan Arab Saudi akan berlangsung pada Senin 14 Agustus 2023 malam WIB.

Pelatih timnas basket Indonesia, Yohannis Winnar, meminta anak pemainnya bermain dengan baik dan minim kesalahan lawan Arab Saudi.

"Harusnya sih anak-anak bisa ya. Jika mereka mau gaspol sejak awal, dan jangan kasih kendor ke lawan, ya saya yakin bisa," ungkap Yohannis Winnar.

Sejauh ini timnas basket Indonesia meraih satu kemenangan dan satu kekalahan dari dua pertandingan Prakualifikasi Olimpiade 2024.

Timnas Basket Indonesia mencatatkan kemenangan kala melawan Kazakhstan pada hari pertama. Tim Merah Putih menang dengan skor 91-82.

Marques Bolden memborong 40 poin pada pertandingan yang berlangsung pada Sabtu 12 Agustus 2023 waktu setempat.

Selain Bolden, beberapa pemain timnas juga tampil sangat baik yakni Yudha Saputera, Muhammad Arighi, dan Juan Laurent Kokodiputra.

Yudha mengoleksi 17 poin serta menyumbang delapan assist dan lima rebound. Sementara Arighi mencetak 14 poin dan Kokodiputra 10 poin.

Sayangnya, Indonesia gagal melanjutkan kemenangan di hari kedua saat melawan India, Minggu 13 Agustus 2023.

Indonesia takluk 79-90 dari India yang notabene salah satu tim yang tengah naik daun di zona Asia.

Bolden kembali menjadi tumpuan Indonesia dengan mencetak 23 poin dan sembilan rebound. Sementara Yudha menyumbang 17 poin dan Arighi mencetak lima poin, empat rebound, dan tiga assist.