Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Federasi Sepakbola Italia (FIGC) telah mencari pelatih baru untuk Timnas Italia. Hal ini setelah Roberto Mancini menyatakan mundur dari jabatan pelatih Italia.

Setidaknya ada dua kandidat yang akan menggantikan posisi dari Mancini. Mereka adalah, Luciano Spalletti dan Antonio Conte.

FIGC bergerak cepat saat Mancini menyatakan mundur dengan menghubungi Spalletti. Saat ini mantan pelatih Napoli tersebut sedang berlibur.

Spalletti telah memberikan jawaban kepada Presiden FIGC, Gabriel Gravina. Namun ternyata Spalletti masih memiliki masalah dengan Napoli terkait penghentiannya.

Baik Spalletti dan FIGC menolak untuk membayar tiga juta Euro kepada Napoli. Bahkan sampai saat ini tidak ada negosiasi antara Napoli dan Spalletti.

FIGC saat ini menantikan kabar dari Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis hingga 48 jam ke depan. Gravina terus berkomunikasi dengan De Laurentiis terkait persoalan Napoli dengan Spalletti.

Di sisi lain, FIGC juga berkomunikasi dengan Antonio Conte. Eks manajer Chelsea ini bersedia kembali ke Timnas Italia.

Conte pernah menangangi Timnas Italia pada 2014 hingga 2016. Berbeda dengan Spalletti yang belum pernah menangani timnas. 

Conte sejak mundur dari pelatih Tottenham Hotspur hingga saat ini belum mendapatkan pekarjaan yang baru. Conte pernah menangangi Timnas Italia pada 2014-2016, sebelum kemudian ia menjadi manajer di Chelsea (2016-2018). 

Timnas Italia di bawah asuhan Mancini memiliki catatan yang tidak buruk. Azzurri tidak pernah kalah dalam 37 pertandingan hingga keluar sebagai juara Piala Eropa 2020.