Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Timnas basket Indonesia kalah lawan Arab Saudi dalam pertandingan pra-kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Berlaga di Al Fayhaa Stadium, Damaskus, Senin 14 Agustus 2023 malam, Indonesia kalah dengan skor 72-86.

Dengan kekalahan ini, Indonesia duduk di peringkat keempat klasemen dengan mengemas empat poin hasil dari satu kemenangan dan dua kekalahan.

Di posisi puncak ada Bahrain dengan enam poin dari tiga kemenangan. Kemudian diikuti India dengan lima poin.

Di pertandingan lawan Arab Saudi, Indonesia sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Tim Merah Putih unggul 23-20 di kuarter pertama.

Tapi, permainan Indonesia menurun memasuki kuarter kedua. Ada banyak turnovers atau kesalahan sendiri yang dilakukan sehingga Arab Saudi leluasa menambah poin.

Di kubu Indonesia, Marques Terrel Bolden menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 21 poin dan sembilan rebound. Sementara Yudha Saputera mengemas 20 poin dan sukses mencatatkan empat tembakan three points.

Manajer Timnas Basket Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso mengatakan, hasil ini makin menyulitkan Indonesia untuk lolos ke Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

"Kekalahan ini cukup menyakitkan karena semakin menipiskan kemungkinan kita untuk lolos di Kualifikasi Olimpiade 2024," ucap Jeremy, dikutip dari Antara.

Masih ada dua pertandingan yang akan dijalani Indonesia di pra-kualifikasi Olimpiade Paris 2024 melawan Bahrain (16 Agustus) dan Suriah (17 Agustus).